Minggu, 23 April 2017

Herbal Habatussauda Alami untuk Kesehatan Tubuh

Herbal-Habatussauda-Alami-untuk-Kesehatan-Tubuh

Habatussauda atau yang sering disebut dengan jintan hitam adalah merupakan salah satu dari jenis tanaman herbal yang bisa kita temukan diindonesia. Tanaman habatussauda umumnya sering dipakai sebagai bubmbu pada masakan. Namun sebetulnya tanaman herbal habatussauda ini dari sejak dahulu kala telah dimanfaatkan sebagai pengobatan. Maka dari itu sekarang ini tanaman jintan hitam telah dikembangkan sebagai ramuan herbal yang mujarab.

Herbal-Habatussauda-Alami-untuk-Kesehatan-Tubuh.jpg

Habatussauda ini selain dapat ditemukan diindonesia ternyata diberbagai belahan negara lain pun telah dipercaya akan keampuhannya dalam masalah pengobatan dapat mengobati berbagai macam penyakit. Dan tentunya pada setiap negara masing-masing memiliki julukan nama tersendiri untuk tanaman herbal jintan hitam ini, Seperti di arab saudi contohnya, disana tanaman jintan hitam ini diberi nama dengan habatul barakah. Berbeda dengan dinegara inggris tanaman ini disana dikenal dengan sebutan black seed, black caraway, black cumin, natura seed, nutmeg flower, love in the mist. Dinegara turki disebut dengan corek out, dinegara india dikenal dengan nama kalonji, dinegara malaysia dikenal dengan nama jintan hitam.

Herbal-Habatussauda-Alami-untuk-Kesehatan-Tubuh

Kandungan Senyawa pada Herbal Habatussauda Alami untuk Kesehatan Tubuh

Sebetulnya cukup banyak sekali kandungan yang terdapat didalam tanaman habatussauda ini. Kandungan senyawa yang terkandung didalam habatussauda ini adalah kandungan senyawa aktif yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Dan berikut ini adalah beberapa yang merupakan kandungan senyawa aktif yang terkandung didalamnya. Yaitu :

-Minyak asiri
-Minyak padat
-Minyak lemak
-Alkaloid
-Saponin
-Thimoquinone
-Nigellone

Herbal-Habatussauda-Alami-untuk-Kesehatan-Tubuh


Manfaat Herbal Habatussauda Alami untuk Kesehatan Tubuh

Banyak sekali manfaat yang terkandung didalam habatussauda, diantaranya adalah berikut ini :

1. Memiliki siat anti bakteri
2. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh
3. Bisa mengatasi sakit perut
4. Dapat mengatasi pencernaan
5. Dapat menghangatkan tubuh, sehingga bisa mencegah terjadinya masuk angin
6. Dapat mengatasi penyakit diabetes atau kencing manis
7. Dapat menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh
8. Dapat membantu melancarkan buang angin, karena terdapat kandungan senyawa yang bersifat karminatif
9. Dapat mencegah serta membunuh pertumbuhan sel kangker dalam tubuh, dengan kandungan senyawa thymoquinone dan thymohydroquinone yang bersifat anti kangker.


Mungkin ini adalah beberapa kandungan yang terdapat didalam jintan hitam atau habatussauda yang dapat berguna dan bermanfaat bagi tubuh. Semoga bermanfaat...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar